Jumat, 22 November 2013

MODEM TIDAK TERBACA DENGAN MENGGUNAKAN KABEL USB (PART 2)

Mengatasi modem yang terputus karena menggunakan kabel Ext. USB
----------------------------------------

OK kawan2 blogger dimana pun anda berada, dalam postingan kali ini saya akan memberikan sedikit cara modem yang tidak detect atau sering terputus karena menggunakan kabel perpanjangan USB.


Kenapa harus menggunakan kabel perpanjangan USB? yang pasti alasan paling tepat adalah untuk mendapatkan signal atau jaringan yang lebih banyak dan stabil. Sebelumnya saya pernah memposting tentang modem yang tidak terbaca menggunakan kabel USB (baca disini) yaitu dengan cara menurunkan versi USB laptop kita ke USB 1.0. Modem saya pada saat itu adalah ADVAN JETZ DT8 yang dengan cara itu dapat berjalan dengan baik. Tapi setelah saya ganti modem ZTE ternyata cara tersebut sudah tidak mempan lagi.

Baiklah, kita langsung pada materi inti.

Cara ini agak sedikit extrem karena kita melakukan penambahan daya terhadap modem menggunakan charger HP yang disambungkan dengan USB bercabang (male to male  and female) atau 2 jantan 1 betina.

PERLENGKAPAN TEMPUR

1. Kabel USB bercabang 

Harga kabel ini adalah Rp 16.000 di salah satu toko online (CEK DISINI)

2. Charger HP
Jenis Charger ini biasanya digunakan pada HP2 merek kagak jelas (HP Cina) yang kabelnya bisa di copot untuk di jadikan kabel USB.

3. Sumber Power (listrik)

Siapkan kabel listrik yang panjangnya sesuai dengan kabel USB Ext. anda


PEMASANGAN

Hubungkan kabel USB bercabang (male) ke ujung kabel perpanjangan USB, lalu hubungkan USB bercabang (male) ke Charger HP, ujung USB bercabang (Female) colok dengan modem anda. Atur sedemikian rupa letaknya sampai dianggap mendapatkan jaringan yang terbaik.



================
Sekian dan terima kasih
================
Original posted by wahyudi_anugra@yahoo.com
================


Tidak ada komentar:

Posting Komentar