Senin, 03 September 2012

TIPS MODEM SMARTFREN CE682 AGAR TIDAK PANAS

Siapa yg tidak tahu modem dengan tema putih-pink ini. Modem murah dengan iklan operator yang bisa dibilang sangat luar biasa slogannya "I HATE SLOW". Setelah membeli modem ini (dari teman, soalnya teman sudah kecewa dengan jaringannya) ternyata modem ini cepat banget panasnya. make fesbuk ajah panasnya udah kaya' setrikaan ajah.

Untuk itu saya ingin berbagi tips ringan, tidak ribet, dan tidak bongkar sana sini modem n terbukti jitu

1. Buka penutup belakang modem anda (yang tempat kartu SIMnya dengan cara tekan dan tarik penutup belakang modem anda, pastikan tangan anda tidak licin). Hal ini bertujuan agar panasnya lebih cepat keluar dan sirkulasi udaranya bagus. 




2. Siapakan COOL PAD (kipas pendingin laptop). Ini merupakan media pendingin dari medem. Caranya Buka salah satu kipas dari badan cool pad anda (G usah takut rusak mas bro, ini tidak merusak karena sekrupnya ajah yang dilepas, kalau mau kembalikan bisa dipasang lagi). Lepas yang jangkauan kabelnya sampai di colokan USB tempat modem anda.


3. Letakkan salah satu kipas tadi berdiri di samping modem. boleh juga di taruh di bawah, tapi berdasarkan pengalaman lebih bagus di taruh di samping.
Dengan Langkah tersebut dijamin modem anda tidak akan panas kaya setrikaan. Saya telah coba dan saya suka download film dengan menggunakan modem n tips ini agar panas tidak memutus jaringan data serta jaringan data lebih baik lagi karena modem dalam keadaan adem ayemmm..sebagai bukti ini ada print screen IDMku.
Sekian dan terima kasih

-semoga bermanfaat-

Original posted by wahyudi_anugra@yahoo.com





5 komentar:

  1. thx infonya gan, sangat bermanfaat buat saya..

    BalasHapus
  2. mantap nih caranya. modem ane kadang juga cepet panas. makasih gan..

    BalasHapus
  3. oh jadi diskonek itu arena panas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalau udah panas akan muncul "zzz".. apalagi kalau jaringan pas-pasan..

      Hapus